• Breaking News

    Dkuy.Net merupakan sebuah Warnet dan Game Online di Daerah Parungkuda atau Tepatnya di Jalan Raya Babakan Peundeuy, Parungkuda (Depan Masjid Daarussa'addah)

    Ads
    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Dkuynet. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Senin, 22 Oktober 2012

    Tips mencegah ID terkena HACK

    Hallo Troopers,

    Belakangan ini banyak laporan tentang terjadinya permasalah ID yang terkena hack karena jual beli, keyloger, phising site, juga sharing ID yang mengakibatkan kerugian bagi troopers yang bermain secara jujur dan tidak mengetahui Peraturan yang sudah ada tentang hal ini, dan tidak sedikit yang kehilangan suatu ID juga kehilangan CLAN-nya, karena ternyata Clan Master tersebut adalah hasil jual-beli, dll.

    Tindakan Cyber Crime oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut memakai berbagai cara untuk dapat mengakses ID anda, diantaranya melalui metode Phishing (website palsu) dan oleh oknum yang sengaja menginstal program keyloger untuk merekam aktifitas keyboard selama anda pakai pada komputer ditempat anda bermain.

    Berikut tips2 yang dapat kita pelajari agar ID troopers tetap aman tanpa terkena hack, dan berikut modus-modus yang mereka (hacker) miliki:

    1. Penipuan didalam game
    Banyak beredar link dan account palsu yang tersebar baik dalam sosial media dan didalam game PointBlank yang mengatasnamakan GM atau yang kita kenal (Game Master) dengan iming-iming akan memberikan hadiah.

    Contoh:
    [Gambar: yy5vb.jpg]

    [Gambar: nmhp8.jpg]

    2. Penipuan dengan berpura-pura membalas posting troopers di wall facebook
    Seringkali ketika team GMPB ketika menginformasikan suatu notice atau update banyak kita jumpai comment palsu dengan nama / foto yang sama dengan facebook resmi milik PointBlank.

    NB: GMPB Tidak pernah memberikan comment pada wall status pada Facebook resmi Point Blank Online Indonesia.

    Contoh comment palsu:
    [Gambar: lywg8.jpg]

    Diharapkan troopers teliti sebelum meng-klik pada link yang ditandai dengan kotak pada bagian bawah, dan hacker yang tampak diatas benar-benar terlihat 100% seperti account facebook GMPB team dengan nama dan foto yang juga terliha sama persis.

    3. Penipuan didalam website dengan menyediakan FAKE website (website palsu)
    Selain dengan cara menyebar link palsu didalam game, sering juga para hacker tersebut membuat web palsu yang mempunyai tampilan 98% sama dengan website resmi Gemscool, tetapi berbeda pada address bar (yang ditandai kotak merah pada gambar dibagian atas). Hati-hati agar troopers tidak terkecoh.

    Contoh:
    [Gambar: etghz.jpg]

    Pada gambar diatas dapat troopers lihat pada kotak merah bagian atas, dan harap diperhatikan,
    website forum resmi Gemscool adalah http://forum.gemscool.com/
    dan web resmi Gemscool http://gemscool.com/

    Diluar dari dua link diatas diharap agar tidak memasukan user ID dan password Gemscool yang troopers miliki.

    Contoh salah satu account twitter palsu:
    [Gambar: zmonh.jpg]

    Perhatikan tanda kotak merah diatas, Team GMPB tidak pernah menyediakan jasa GB atau sejenisnya

    4. Mengambil ID troopers melalui software Keylogger 
    Keylogger adalah aplikasi yang diinstal di komputer yang dapat merekam aktifitas keyboar selama anda gunakan.
    Aplikasi ini biasanya berjalan tanpa sepengetahuan kita, jadi troopers yang ingin bermain PB diharapkan bermain diwarnet yang benar-benar troopers percayai dan bertanggung jawab.

    Contoh salah satu software / aplikasi keylogger:
    [Gambar: djw9x.jpg]

    Gambar diatas tidak akan kalian temukan pada saat menggunakan komputer, dan hanya hacker yang dapat mengakses dan melihat rekaman ketika anda mengetik ID dan Password Gemscool kalian.
    Biasanya terjadi diwarnet-warnet yang kurang dalam pengelolaan, sehingga hacker atau oknum tertentu bebas menginstal software tersebut tanpa sepengetahuan pihak pemilik warnet

    Selain keylogger berjenis software, ada juga keylogger dengan jenis hardware berbentuk seperti konektor pada bagian belakang PC

    Contoh:
    [Gambar: hadwer+keylog.jpg]

    Jadi untuk troopers berhati-hatilah sebelum mulai menggunakan PC sebelum bermain.

    -tips tambahan-

    1. Jangan lakukan sharing ID

    Jangan sekali-kali mempercayakan ID kalian kepada orang lain yang tidak kalian kenal, baik itu teman sekolah, teman kampus, jasa joki, teman warnet, dll.
    walaupun troopers mempunyai data yang lengkap untuk mereset password sebaiknya jangan men-share (membagikan id dan password) Gemscool, karena Gemscool hanya memberikan kesempatan 3x untuk mereset password yang kalian miliki.

    2. Jangan melakukan pembelian ID

    tertulis jelas dalam EULA (End User License Agreement) atau yang berarti kesepakatan antara gemscool dan user, yang dapat dilihat di:
    http://gemscool.com/member/eula.php
    Dapat dilihat pada point ke 6 bahwa PT. Kreon tidak bertanggung jawab atas ID ataupun password yang hilang atas hacking, keylogger, penipuan ataupun kelalaian anda sendiri.
    Dalam kasus yang banyak saat ini, pihak penjual ID menipu troopers dengan me-reset ID yang mereka jual kepada troopers, dan kondisi seperti ini tidak akan menjadi tanggung jawab Gemscool untuk mengembalikan ID anda, maka hindari membeli ID dari siapapun.

    3. Waspada kepada pihak yang mengatasnamakan Gemscool

    Pihak Gemscool tidak pernah menanyakan Password yang kalian miliki, dan bila ada oknum yang berpura-pura mengatasnamakan Gemscool / GMPB harap segera dihindari dan segera dilaporkan. Baik melalui chat didalam game, facebook, SMS, email, Telepon, dll

    4. Account resmi yang dimiliki Gemscool Point Blank

    Karena maraknya account-account palsu yang mengatasnamakan Gemscool / Kreon / PointBlank / GMPB, berikut daftar account yang resmi yang kami keluarkan:

    Main Website
    http://www.gemscool.com
    dapat diakses di >> www.gemscool.com

    Point Blank Website
    http://www.pb.gemscool.com
    dapat diakses di >> www.pb.gemscool.com

    Facebook
    Point Blank Online Indonesia
    dapat diakses di >> Point Blank Online Indonesia

    Twitter
    PB INA OFFICIAL
    dapat diakses di >> @pb_ina_official

    E-mail
    gmpb@gemscool.com

    Selain dari pada account (point 4) diatas adalah palsu dan diharapkan troopers lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terkena tindakancyber crime.

    Semoga informasi ini berguna untuk para troopers...

    Terima Kasih,

    Team Point Blank Indonesia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Segala Kritik, Saran, Tegur maupun Masukan yang membangun akan senantiasa kami terima dengan Lapang Hati. Semoga Dkuy Net Dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi pecinta Game Online dan juga Browsing